Media Pembelajaran

Ilmu Pendidikan UHO

Penulis: 
Dr. Muhammad Idrus, M.Pd dan Indah Sulita, S.Pd, M.Pd.

Sinopsis: Memilih media yang tepat untuk digunakan dalam pembelajaran tidaklah mudah, selain memerlukan analisis mendalam dengan mempertimbangkan berbagai aspek juga dibutuhkan prinsip-prinsip tertentu agar pemilihan media bisa lebih tepat. Setelah  pemilihan  dan  penggunaan  telah  sesuai,  pemilihan  media  juga  perlu merujuk pada prinsip-prinsip tertentu.

Media pembelajaran sangat berperan untuk keberhasilan proses pembelajaran. Peranan media pembelajaran terutama adalah untuk membantu penyampaian materi kepada siswa. Dalam hal ini bisa terlihat bahwa tingkat kualitas atau hasil belajar juga dipengaruhi oleh kualitas media pembelajaran yang digunakan.

Untuk  mendapatkan  kualitas  media  pembelajaran  yang  baik  agar  dapat  memberikan pengaruh  yang  signifikan  dalam proses  pembelajaran,  maka  diperlukan  pemilihan  dan perencanaan  penggunaan  media  pembelajaran  yang  baik  dan  tepat. Pemilihan media pembelajaran yang tepat ini menjadikan media pembelajaran efektif digunakan dan tidak sia-sia jika diterapkan.
Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, memilih, menggunakan, dan membuat media pembelajaran, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *