Tentang Kami

Literacy Institute adalah lembaga kajian, penelitian, dan publikasi yang didirikan di Kota Kendari pada tanggal 8 April 2016. Lembaga ini berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dan bersifat independen.

Literacy Institute memiliki tiga (3) tujuan dasar, yakni: (1) Menumbuhkembangkan tradisi ilmiah dalam berbagai aspek kehidupan, terutama dalam proses pengambilan kebijakan pembangunan; (2) Membangun karakter literasi publik maupun individu melalui kegiatan penulisan dan perbukuan; dan (3) Menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai mitra kerja baik lembaga pemerintah maupun non pemerintah.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Literacy Institute melakukan kegiatan usaha sebagai berikut: (1) Menyelenggarakan kegiatan ilmiah dalam bentuk Kajian, Penelitian, Survey, poling, Lokakarya (Workshop), Seminar, Pelatihan, Konferensi, dan Pameran Ilmiah; (2) Menyebarluaskan hasil kegiatan ilmiah dan informasi lainnya yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan pembangunan daerah dalam bentuk Penerbitan Buku, Jurnal, Majalah, Brosur, Prosiding, Pendistribusian/Penjualan Buku; dan (3) Mengadakan kerjasama dengan masyarakat, lembaga pemerintah, dan lembaga non pemerintah.